Berita

Dibidani 15 Pimpinan Media, JMSI Maluku Resmi Berdiri

Laporan: Redaksi
KOMENTAR
post image

Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) resmi memiliki perwakilan di Provinsi Maluku. Pembentukan JMSI Maluku ini merupakan tindak lanjut Deklarasi JMSI di sela peringatan Hari Pers Nasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 8 Februari.

Kelahiran JMSI Maluku dibidani oleh 15 pimpinan media siber di provinsi kepulauan ini. Pembentukannya disepakati dalam rapat perdana, yang digelar di Cafe Buritan, Poka, Ambon, (2/11).

Berita Terkait


Forum rapat sepakat menunjuk pemegang mandat' pembentukan JMSI' Maluku, Dino Umahuk dari porostimur.com sebagai Ketua, Ongki Anakoda dari kabartimurnews.com sebagai Sekretaris, dan Ritta Lekatompessy dari beritademokrasimaluku.com sebagai Bendahara.

Adapun media yang bergabung dengan JMSI Maluku, adalah, kabartimurnews.com, pelagandong.com, porostimur.com, marinyonews.com, suaranusaina.com, ekspresimaluku.com, intimnews.com, pelitamaluku.com, malukuexpres.com, titastory.id, beritakotaambon.com, malukupost.com, ambontoday.com, swaratimur.com.

Menurut Sekretaris JMSI Maluku, Ongki Anakoda, sesuai tujuan didirikannya, JMSI hadir untuk mewujudkan ekosistem industri media siber yang sehat dan profesional, yang dapat mendukung kehidupan bernegara yang demokratis dan berorientasi pembangunan.

"Selain itu JMSI bertujuan membantu anggotanya 'sehingga dapat memiliki manajemen usaha, produk pemberitaan, dan infrastruktur IT yang memadai dan berkualitas baik," katanya.

Sekedar informasi, JMSI merupakan organisasi perusahaan media berbasis internet, yang di deklarasikan oleh 21 utusan provinsi se-Indonesia pada 8 Februari 2020, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Deklarasi tersebut dihadiri sejumlah tokoh pers nasional dan daerah, seperti 'Ilham Bintang, Rosiana Silalahi, Teguh Santosa, Rahiman Dani, Dheni Kurnia, Eko Pamuji, Mahmud Marhaba, Mursyid Sonsang, Milhan Rusli, Zahrial Aziz, dan lain-lain. 

Foto Lainnya

Bamsoet: Niat Mulia JMSI Patut Didukung

Sebelumnya

Ketua MPR RI: JMSI Harus Bantu Pemerintah Jaga Keutuhan Bangsa

Berikutnya

Artikel Berita