Berita

Hendro Saky dan Akhiruddin Pimpin JMSI Aceh 2020-2025

Laporan: Redaksi
KOMENTAR
post image

Rapat Pleno Diperluas, dengan agenda penetapan struktur definitif, Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh periode 2020-2025, menyepakati Hendro Saky sebagai ketua dan Akhiruddin Mahjuddin sebagai sekretaris.

Rapat tersebut dihadiri sekitar 20 perusahaan pers di Aceh. “Fokus dalam waktu dekat adalah upaya pembenahan perusahaan pers agar terdaftar di Dewan Pers, baik secara administrasi maupun faktual,” kata Hendro Saky, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Berita Terkait


Target besar organisasi ini, kata Hendro, adalah mendorong kehidupan pers yang sehat di Aceh. Pers yang sehat, kata Hendro, sangat ditentukan oleh keberadaan perusahaan pers yang sehat pula. Dan karena itu, JMSI Aceh, senantiasa mendorong lahirnya manajemen pers yang kondusif.

JMSI Aceh adalah organisasi perusahaan pers yang menjadi bagian dari Jaringan Media Siber Indonesia, berpusat di Jakarta, dengan ketua umum Teguh Santosa. Rapat itu juga menyepakati Hamzah sebagai Ketua Dewan Pembina dan Profesor Humam Hamid, Hendra Syahputra, dan A Rani Usman sebagai Dewan Pakar.

Sekretaris JMSI Aceh, Akhiruddin Mahjuddin, menambahkan dari 19 anggota perusahaan pers yang tergabung di dalam organisasi ini, beberapa di antaranya terverifikasi secara faktual oleh Dewan Pers, sisanya terverifikasi secara administrasi dan berbadan hukum perusahaan pers.

JMSI Aceh, kata Akhiruddin, akan mendampingi perusahaan berbadan hukum pers di Aceh untuk mendaftarkan diri ke Dewan Pers. Ini adalah satu langkah untuk mendapatkan status terverifikasi secara faktual oleh Dewan Pers.

JMSI Aceh terdiri dari AJNN.net, popularitas.com, Geunta.com, Waspadaaceh.com, Acehvideo.TV, habanusatara.net, anteroaceh.com, beritakini.co, kanalinspirasi.com, gemarnews.com, analisaaceh.com, acehbisnis.com, acehportal.com, acehnews.net, rmolaceh.id, analisisnews.com, rubrika.id, dan pos-aceh.com, dan metropolis.id.

Foto Lainnya

Sastrawan Ramon Damora terima Anugerah Jembia Emas 2020

Sebelumnya

PSBB Jakarta Diketatkan Lagi, Pelantikan Pengurus Pusat JMSI Ditunda

Berikutnya

Artikel Berita