Artikel

Fokus Pada Ketua OKK Pusat, Jimmy Lepas Ketua JMSI Sulut

Laporan: Redaksi
KOMENTAR
post image


Berkomitmen majukan Jaringan Media Siber (JMSI) Pusat sebagai Ketua Organisasi dan Keanggotaan, Jimmy Senduk,S.Kom lepas jabatan Ketua JMSI Sulawesi Utara. Serah terima jabatan Ketua JMSI itu, berlangsung di Hotel Peninsula tadi sore, setelah Musda dan rapat pleno diperluas yang hadiri para pengurus JMSI Sulut, Senin (03/08/2020).

‘’Saya bangga pernah bersama sama dengan kalian,’’ ujar Jimmy usai menyerahkan pataka JMSI kepada Joppy Senduk sebagai ketua terpilih.

Berita Terkait


Menurut Sob panggilan akrab Sekretaris Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sulut ini, untuk tugas OKK sangatlah berat karena berkaitan dengan konsolidasi organisasi provinsi se-Indonesia. Sebab, menurutnya saat ini 27 Provinsi sudah memiliki kepenguran karenanya butuh penanganan yang serius.

Jimmy juga menuturkan bahwa menyangkut verifikasi perusahaan media dan pemeriksaan berkas keanggotan serta program sinergitas dengan bidang bidang lainnya sangat  membutuhkan koordinasi dari OKK.

‘’Makanya Ketua JMSI Sulut ini harus dilepas,” ujar Sob.

Pemred Onlinenews. Co.id ini juga mengakui, JMSI pusat setelah melakukan Munas I lewat Virtual Zoom akhir Juni lalu dan telah mendapat banyak tawaran untuk kerjasama advitorial, sehingga pergerakan konsolidasi harus cepat.

‘’Kami membutuhkan perusahaan perusahaan media yang berkualitas, supaya dalam pendataan Dewan Pers nanti menjadi unggulan. Makanya kami sangat selektif menerima keanggotaan dari perusahan media online,” beber Jimmy.

‘’Kita tidak mengejar kuantitas, tetapi lebih fokus pada kualitas,’ tambah Wartawan Senior PWI yang saat ini bersertifikat Uji Kopetensi dan Ahli pers PWI.

Menyinggung keanggotaan JMSI saat ini, Sob yang juga, pelatih PWI pusat mengatakan, sejak deklarasi 8 Februari 2020 di Kalimantan, JMSI sudah beranggotakan 400 lebih Perushaan media dan tetap membuka diri bagi perushaan media yang mau masuk dan bergabung dengan syarat adminsitasi dan kelayakan media online yang betul-betul memenuhi standar, karena nantinya ada kaitan dengan kerjasama atau kontrak advertorial dan kemitraan-kemitraan lainnya.

Mantan Wartawan Manado Post dan harian Posko ini juga menjelaskan, JMSI Pusat dibawah kepemimpinan Ketua bapak Tegu Santosa dan Sekjen bapak Mahmud Marhaba, akan terus mengembangkan berbagai program disegala sektor, baik pemberdayaan anggota lewat pengutan perekonomian, juga pelatihan bagi karyawan dan khusus wartawan untuk mengikuti UKW serta pendaftaran perusahaan media di dewan pers,,” ujar Sob yang juga pernah menjabat Pemred Koran Investigasi , dan saat ini CEO PT Media Digital Komunika.

Sumber: SwaraManadoNews.Com

Foto Lainnya

Delapan Butir Maklumat KAMI

Sebelumnya

Pilkada Serentak Ramai-Ramai Seenak Jidat

Berikutnya

Artikel Berita