Berita

Sukses Gelar Munas I JMSI, Dheni Kurnia Terpilih Aklamasi Jadi Ketua JMSI Riau

Laporan: Redaksi
KOMENTAR
post image
Suasana Rapat Pleno Pengurus JMSI Riau yang diperluas/JMSI

H. Dheni Kurnia terpilih secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau.

Pemilihan ketua defimitif JMSI Riau digelar di Gedung Yube Group, Simpang Tiga, Pekanbaru, Jumat (24/7/2020) bersamaan dengan pembubaran Panitia Munas I JMSI.

Berita Terkait


Dheni Kurnia adalah sosok di balik sukses Munas I JMSI yang digelar tanggal 29 Juni 2020 secara virtual dan dicatat Museum Rekor Indonesia-Dunia (MURI) sebagai Rekor Dunia.

Rapat Pleno Pengurus JMSI Riau yang diperluas itu pun dihadiri Sekretaris Bidang Organisasi dan Keanggotaan JMSI Pusat, Bambang Irawan Syahputra.

"Sehubungan dengan sudah berakhirnya Munas I JMSI dan telah terbentuknya Pengurus Pusat JMSI, hari ini kita melaksanakan Rapat Pleno Diperluas membahas beberapa agenda. Pembubaran Panitia Munas, membuat program JMSI lima tahun ke depan, verifikasi media di bawah JMSI, memilih ketua JMSI Definitif, dain-lain yang dirasa perlu," ucap Dheni yang memimpin rapat.

Satu demi satu agenda rapat selesai dibahas. Dan dari pleno diperluas tersebut, secara musyawarah dan mufakat semua peserta rapat menetapkan H. Dheni Kurnia sebagai Ketua Defenitif JMSI Riau, dengan  Sekretaris Ir. Yanto Budiman Situmeang.

Sebelum terpilih sebagai Ketua definitif JMSI Riau, Dheni memimpin JMSI Riau sebagai Plt. Ketua. Wartawan senior dan penyair dari Riau ini juga merupakan salah seorang yang ikut mendeklarasikan pendirian JMSI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, bulan Februari lalu.

"Teman-teman semua telah sepakat menunjuk saya sebagai Ketua, jadi saya minta kepada semua pengurus dan anggota untuk bekerja sama membesarkan organisasi ini," ucap Dheni.

Sementara, Sekretaris Bidang Organisasi dan Anggota, Bambang Irawan Syahputra mengapresiasi kinerja panitia Munas JMSI yang dinilai sangat sukses. Ini dibuktikan dengan dua penghargaan Rekor MURI yang berhasil ditorehkan JMSI.

"Kita patut berbangga, dua Rekor MURI berhasil kita raih selama pelaksanaan Munas. Pertama, Rekor untuk lomba baca puisi, kedua Rekor untuk pelaksanaan Munas virtual pertama di Indonesia. Atas nama Ketua Umum JMSI, saya ucapkan selamat buat JMSI Riau yang telah berhasil menjadi tuan rumah Munas I JMSI," ucap Bambang.

Foto Lainnya

Tim Formatur Tuntaskan Penyusunan Pengurus JMSI Riau Periode 2020-2025

Sebelumnya

Hendro Saky dan Akhiruddin Pimpin JMSI Aceh 2020-2025

Berikutnya

Artikel Berita