Berita

Dua Rekor MURI Buktikan Eksistensi JMSI

Laporan: Redaksi
KOMENTAR
post image
Ketua Umum JMSI Teguh Santosa (kedua dari kiri) didampingi Sekjen Mahmud Marhaba (paling kiri) dan Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Jayanto Arus Adi (paling kanan) di Museum Rekor Indonesia-Dunia (MURI).

Museum Rekor Indonesia-Dunia (MURI) telah mencatat dua rekor yang diciptakan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI). Pertama, rekor "Lomba Membaca Puisi Secara Virtual Pertama oleh Wartawan" dan kedua rekor sebagai "Organisasi Media Pertama yang Menyelenggarakan Munas Secara Virtual".

Kedua piagam rekor telah diserahkan pendiri MURI Jaya Suprana secara virtual. Rekor lomba membaca puisi diserahkan pada saat Munas I JMSI tanggal 29 Juni 2020, dan rekor sebagai penyelenggara munas secara virtual diserahkan pada saat pengumuman Pengurus Pusat JMSI tanggal 13 Juli 2020.

Berita Terkait


"Kedua rekor ini memperlihatkan dan membuktikan eksistensi JMSI. Juga membuktikan dedikasi dan kerja keras pengurus JMSI di daerah. Sesungguhnya kedua rekor MURI ini adalah untuk kawan-kawan di daerah," ujar Ketua Umum JMSI Teguh Santosa ketika menerima piagam tersebut di MURI, Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Selasa (21/7).

Ketika menerima piagam itu, Teguh didampingi Sekjen Mahmud Marhaba dan Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaha Jayanto Arus Adi.

Di sisi lain, Teguh mengingatkan bahwa tugas utama JMSI adalah ikut membangun ekosistem pers nasional yang sehat dan profesional.

"Adapun pengakuan seperti yang diberikan MURI ini pada dasarnya adalah ekspresi dari harapan masyarakat agar JMSI bisa benar-benar bisa bekerja untuk mencapai tujuan-tujuan mulia itu," sambung Teguh.

Teguh juga mengatakan dalam waktu dekat akan menyelenggarakan pelantikan Pengurus Pusat JMSI dan Rapat Pleno pertama Pengurus Pusat JMSI.

Foto Lainnya

Tim Formatur Tuntaskan Penyusunan Pengurus JMSI Riau Periode 2020-2025

Sebelumnya

Hendro Saky dan Akhiruddin Pimpin JMSI Aceh 2020-2025

Berikutnya

Artikel Berita