Berita

Munas JMSI Raih Rekor MURI, Susunan Pengurus Pusat Diumumkan Hari Senin, 13 Juli 2020

KOMENTAR
post image
Ketua Umum Terpilih JMSI Teguh Santosa dan Ketua Dewan Pembina JMSI Gita Wirjawan

Susunan Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) akan diumumkan pada hari Senin mendatang (13/7). Pengumuman akan dilakukan di hadapan Pengurus Daerah JMSI secara virtual.

Susunan Pengurus Pusat JMSI yang akan diumumkan itu disusun oleh Tim Formatur yang dipimpin Teguh Santosa sebagai Ketua Umum Terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) I JMSI pekan lalu (Senin, 29/7).

Berita Terkait


Usai terpilih, sesuai dengan aturan di dalam Anggaran Dasar JMSI, Teguh membentuk Tim Formatur yang terdiri dari lima orang termasuk dirinya. Selain Teguh, empat anggota Tim Formatur lainnya adalah Mahmud Marhaba, Rahiman Dani, Dheni Kurnia, dan Zaki Mubarok.

Rencana pengumuman susunan Pengurus Pusat JMSI disampaikan Teguh Santosa ketika menemui ekonom Gita Wirjawan di kantor mantan Menteri Perdagangan itu di kawasan Setia Budi, Jakarta Pusat, Rabu siang (8/7).

Dalam pertemuan itu, Gita Wirjawan juga menyatakan bersedia menjadi Ketua Dewan Pembina organisasi yang beranggotakan perusahaan media siber di seluruh Indonesia ini.

Teguh Santosa terpilih secara aklamasi dalam Munas I JMSI yang juga digelar secara virtual dari Kota Pakanbaru, Provinsi Riau.

Dalam keterangannya, Teguh Santosa mengatakan, selain diikuti seluruh Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah JMSI, proses pengumunan itu juga akan dihadiri pendiri Museum Rekor Indonesia-Dunia (MURI) Jaya Suprana.

Dalam kesempatan itu, Jaya Suprana direncanakan menyerahkan piagam Rekor MURI untuk JMSI sebagai organisasi perusahaan media pertama yang menyelenggarakan forum tertinggi organisasi secara virtual.

“Ini adalah rekor kedua yang diperoleh JMSI dari MURI. Rekor pertama adalah Lomba Baca Puisi virtual yang diikuti wartawan yang dilaksanakan sehari menjelang Munas I. Kami berterima kasih atas semua penghargaan ini,” ujar Teguh Santosa.

Foto Lainnya

Bamsoet: Niat Mulia JMSI Patut Didukung

Sebelumnya

Ketua MPR RI: JMSI Harus Bantu Pemerintah Jaga Keutuhan Bangsa

Berikutnya

Artikel Berita