Artikel

Laporan: Redaksi
KOMENTAR
post image
Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch. Bangun memberikan sambutan dalam Munas I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) yang digelar secara virtual, Senin, 29 Juni 2020/JMSI

Musyawarah Nasional (Munas) I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) yang digelar secara virtual pada hari ini, Senin (29/10), mendapat sambutan baik dari Dewan Pers.

Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch. Bangun mempersilakan JMSI yang kini telah berada di 24 provinsi dan memiliki sekiatr 350 anggota untuk segera menata organisasi dan segera mendaftarkan diri menjadi konstituen Dewan Pers.

Berita Terkait


"Silakan JMSI menggelar Munas untuk menjadi konstituen Dewan Pers," ujar Hendry dalam Munas bertajuk "JMSI Menegakkan Marwah dan Martabat Media Siber Indonesia", Senin (29/6).

Lebih lanjut, Hendry Ch. Bangun mengurai tantangan dunia pers kekinian. Menurutnya, para wartawan harus terus mengasah kualitas pemberitaan yang diproduksi. Jangan sampai kualitas menurun, mengingat informasi hoax kini tengah berseliwean.

“Maka harus disadari bahwa menjadi penting media online berbeda dengan media sosial,” tegasnya.

Rangkaian Munas I JMSI telah dimulai sejak dua pekan lalu. Di awali dengan diskusi virtual mengenai situasi pandemi dan strategi memasuki new normal di tiga negara tetangga, China, Korea Selatan, dan Vietnam, lalu diskusi mengenai masa depan media siber pasca Covid-19. Rangkaian Munas I JMSI dibuka Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pekan lalu (23/6).

Sehari menjelang puncak acara Munas, JMSI menggelar lomba puisi secara virtual yang sudah dicatat Museum Rekor Indonesia-Dunia (MURI) sebagai rekor dunia.

Foto Lainnya

Jelang Munas, JMSI Gelar Lomba Baca Puisi Virtual

Sebelumnya

Munas JMSI Sesuai Jadwal Dan Akan Digelar Virtual

Berikutnya

Artikel Berita